13.4.11

.besi.

Al-Hadid (Fatin Hamama)

Ketika sepotong besi menjadi tombak
Besi tak pernah tahu
Untuk apa ia jadi tombak

Ketika sepotong besi menjadi pisau
Besi tak pernah tahu
Untuk apa ia jadi pisau

Ketika sepotong besi menjadi peniti
Besi tidak pernah tahu
Untuk apa ia jadi peniti

Kecuali suatu hari tombak dijadikan alat pembunuh
Dan bersarang di jantung kiri
Tombak mengeluh
Aku tak ingin jadi seperti ini

Demikian pisau
Ketika menemukan dirinya
Di leher sebagai penebas
Pisau mengaduh
Aku tak bercita-cita jadi pembunuh

Ketika besi-besi yang menjadi senjata berubah fungsi
Diam-diam peniti mensyukuri
"Aku menjadi penyemat baju seorang sufi, setiap hari aku dibawa
rukuk, sujud, dan mensyukuri nikmat Tuhan yang diberi
aku tidak ingin patah, biar berkarat aku kini."








you might want to be everything. you might want someone to be everything. 
when the real life isn't like what you dream of. you get hurt. you down. 
and then you hope for something. for everything you wish to come true.
you fight back and don't look back. 

No comments: